Tak Sama, Ini Beda Sabuk Pengaman Calya-Sigra

Rabu, 7 September 2016 | 13:05 WIB 
Serupa tetapi Tak Sama, Ini Beda Sabuk Pengaman Calya-SigraStanly/OtomaniaInterior Sigra
Jakarta, Otomania — Calya dan Sigra merupakan model kedua hasil kolaborasi Toyota-Daihatsu di segmen mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC). Selain pilihan mesin, masih banyak perbedaan lain pada keduanya.

Salah satu yang berhasil Otomania temukan adalah bagian sabuk pengaman. Calya dilengkapi dengan seat belt tiga titik sampai baris ketiga, sedangkan Sigra hanya untuk dua orang di jok kedua, dan baris ketiga menggunakan dua titik.

Bahkan, Calya sudah dilengkapi dengan fitur Isofix sehingga bisa menambahkan kursi anak. Sigra belum punya kelengkapan seperti itu, bahkan sabuk pengaman di jok baris ketiganya cukup sederhana.

Otomania sempat duduk di jok baris ketiga Sigra sambil menggunakan sabuk pengaman. Namun, sabuk ketika duduk di sebelah kanan tempat titik pertama dengan kedua bisa bertemu dan menjaga pinggul penumpang, sedangkan di kiri, posisi talinya tidak seimbang sehingga tidak bisa digunakan karena tidak cukup.
Aditya Maulana - OtomaniaSabuk Pengaman Calya
Dealer toyota jambi-harga toyota jambi 2016
Toyotajambiautomall.com
Ketika hal itu ditanyakan, menurut Anjar Rosjadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), panjang tali antara kiri dan kanan sama, dan bisa diatur panjang-pendeknya.

Namun, mobil yang Otomaniacoba bagian kirinya sama sekali tidak bisa diatur panjang-pendeknya. Ukurannya sudah maksimal sehingga cukup sulit untuk memasangnya.
Penulis: Aditya Maulana
Editor: Azwar Ferdian
Copyright 2016 PT. Kompas Cyber Media
(Kompas Gramedia Digital Group)
Salam
Dealer toyota jambi-harga toyota jambi 2016
Toyotajambiautomall.com

 
Top