SPK Toyota Calya Membludak, Konsumen diharap Sabar Menunggu


OTOMART, Semarang – Perkembangan Toyota Calya dari hari ke hari dirasa semakin kuat. Apalagi dengan bertambahnya Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bagi Calya yang telah menembus puluhan ribu unit. Hal ini mengakibatkan pihak Toyota harus ekstra cepat melakukan produksi kendaraan dan proses pendistribusian, agar para konsumen tak terlalu lama menunggu.
Bagi calon konsumen yang menginginkan Toyota Calya diharapkan lebih bersabar. Hal ini lantaran PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengalami jumlah pemesanan yang semakin membludak, sehingga terjadi kendala pada pengiriman kendaraan yang tidak dalam hitungan harian, tapi bulanan. Jadi, jika membeli hari ini, maka Calya akan berada di garasi rumah konsumen dalam 2 bulan kedepan.



spk-toyota-calya-membludak-konsumen-diharap-sabar-menunggu
https://www.Toyotajambiautomall.com

“Kami memohon maaf kepada konsumen Toyota Calya karena untuk mendapatkannya harus mengantri inden yang mencapai 2 bulan. Dari Juli diperkenalkan, Calya sudah mencatat pemesanan sebanyak lebih dari 21.700 unit. Target Calya 8 ribu unit/bulan sudah tercapai dan pemesanan cenderung terus meningkat. Untuk itu kami dan Astra Daihatsu Motor akan membicarakan penambahan kapasitas produksi,” ujar Anton Jimmy, Executive GM TAM.
Anton menambahkan, 90% konsumen Calya lebih banyak memilih tipe G yang merupakan varian tertinggi dengan transmisi manual. Kontribusi terbesar penjualan Calya masih didominasi di kawasan Jabodetabek sekitar 35%. “Di Jawa Tengah berkontribusi 10%, Jawa Timur juga 10%,” tukas Anton di sela-sela Journalist Test Drive All New Calya di Semarang, beberapa waktu lalu.
Khusus di pasar Jawa Tengah termasuk Yogyakarta, penjualan Toyota dilakukan lewat distributor Nasmoco. Saat ini pangsa pasar Nasmoco di pasar otomotif Jawa Tengah mencapai 32%. Untuk kota Semarang, bahkan pangsa pasar Nasmoco hingga 40%. Hartono Dinata, Direktur Pemasaran Nasmoco Group, menambahkan sejak All New Calya diluncurkan secara nasional 2 Agustus lalu, penjualan per bulan Nasmoco meningkat dari biasanya.
Contohnya, di Agustus lalu, penjualannya mencapai 3.400 unit, dengan kontribusi penjualan Calya 1.300 unit, atau sekitar 38%. Secara rata-rata, lanjutnya, penjualan Nasmoco naik per bulan dari 2.000 unit menjadi 2.500 unit. Di Jawa Tengah dan Yogyakarta, Nasmoco memiliki total 20 dealer termasuk 3 dealer di Yogyakarta. “Target tahun ini penjualan kami bisa 2.500 per bulan di empat bulan terakhir,” ujar Hartono.
So buruan beli Toyota Calya sekarang juga sebelum inden  semangkin panjang  , untuk mendapatkan harga terbaik dan indent lebih cepat segera hubungin sales terbaik kami dari Toyotajambiautomall.com


Salam 
Toyota Agung Automall Jambi - Dealer Resmi Toyota Jambi
 
Top